Pages

30.10.13

Mencuci Handuk Supaya Tetap Lembut

Mencuci Handuk Supaya Tetap Lembut - Ibu-ibu sering di buat resah dengan handuk yang lama kelamaan menjadi kaku dan kasar setelah di cuci. Padahal ibu telah menggunakan detergen terbaik versi iklan. Jadi deh tidak percaya pada merk detergen yang menurut mereka no satu.
.



image credit wikipedia.org


Dibawah ini adalah tips cara mencuci handuk  dengan mesin cuci agar handuk tetap lembut.


  •  Selalu mencuci handuk hanya dengan handuk lainnya. Jangan menggabungkan handuk dengan cucian pakaian, karena memerlukan cara pencucian yang berbeda.

  • Gunakan sedikit saja cairan pelembut ketika mencuci handuk. Penggunaan pelembut yang terlalu banyak pada handuk justru akan mengakibatkan residu dari pelembut menumpuk di handuk dan lama kelamaan membuat bahan handuk menjadi kasar. Selalu gunakan pelembut sesuai petunjuk penggunaan pada kemasan.
  • Ketika mencuci handuk, jangan mengisi mesin cuci terlalu penuh. Bahan handuk perlu ruang gerak agar proses pencuciannya optimal untuk menghilangkan kotoran dan sisa sabun mandi yang menempel. Sebaiknya hanya mencuci 2-3 handuk mandi dan 2 handuk kecil dalam sekali proses pencucian. Lalu pilih program air yang paling tinggi.
  • Gunakan pilihan air yang paling panas pada mesin cuci yang memungkinkan dengan jenis bahan handuk. Cara ini selain membantu menghilangkan kuman, juga membantu bahan handuk tetap lembut.
  • Gunakan program extra rinse pada mesin cuci dan tambahkan cuka putih pada proses pembilasan. Jika mesin cuci Ibu tidak memiliki program ini, tambahkan cuka pada proses pembilasan biasa. Jangan tambahkan cuka pada bilasan terakhir, karena bilasan terakhir ini yang akan menghilangkan bau cuka pada handuk


No comments:

Post a Comment

About us I Contact us I Blogger