Pages

4.11.13

Lampu LED Hemat Energi, Merk Apa Yang Bagus dan Awet?

Lampu LED Hemat Energi, Merk Apa Yang Bagus dan awet ? - Saya tidak tahu kapan tepatnya, ketika banyak sekali bola lampu di jual sangat murah. Tidak hanya di toko alat-alat listrik lampu tersebut tersedia, di banyak tempat juga ada untuk di jual. Yang paling jelas dan kentara adalah di sekitar stasuin antara Jakarta- bogor. Hayo, siapa coba yang pernah beli lampu lampu murah itu. Coba di ingat lagi berapa lama lampu tersebut mampu bertahan. Satu minggu, satu bulan, atau mungkin ada yang hingga satu tahun..



lampu led kawachi

Saya tidak ingin memprovokasi  untuk meninggalkan lampu murah tersebut, tapi lebih pada mengenalkan (bagi yang belum ngeh tentunya) tentang keunggulan lampu led di banding lampu jenis lain, terlepas dari merk lampu led itu sendiri; apakah lampu led Philips, osram, lg, kawachi, atau merk lainya.


Alasan pertama yang perlu di catat untuk mengganti dengan lampu LED adalah karena alasan hemat energi, dengan hemat energi berarti bisa menghemat uang.

Lampu led di klaim dapat menghemat energi sampai dengan 85 % dengan  usia pemakaiannya di sebutkan hingga belasan tahun.

Jadi bisa di bayangkan berupa rupiah uang yang dapat di hemat ketika menggunakan lampu led di rumah.

Keunggulan lain dari lampu led adalah  menggunakan bahan mengandung merkuri dan tidak panas sehingga aman bagi orang tua dan anak-anak. Dalam hal ini lampu led lebih ramah dan nyaman bagi seluruh penghuni rumah tersebut karena daya silaunya begitu rendah.
lampu led philips
led lampu osram



Meskipun  lebih banyak keuntungan yang di dapat ketika menggunakan lampu led di banding dengan lampu CFL biasa, tapi mungkin yang jadi kendala utama adalah faktor harga yang lebih mahal pada saat pembelian. Tetapi kalau kita hitung lagi teliti, sebenarnya membeli lampu led lebih hemat jika berhitung untuk jangka panjang, apalagi lampu led sering memberikan garansi dengan waktu lama.


Lalu, Merk lampu led apa yang terbaik untuk penggunaan di rumah? Apakah lampu led Philips, lampu led merk osram, lampu led merk kawachi, atau merk lainnya?


 baca juga;  merk dan harga lampu led bohlam untuk rumah




2 comments:

  1. I found a working CoC hack at http://clanshelper.com/ and its great! You receive your CoC gems instantly!!! Amazing! (p1fW8jH69D)

    ReplyDelete
  2. Osram dan Philip emng lampu yang hemat gan, liat juga merek Lampu LED terbaik untuk dirumah dengan harga yang murah

    ReplyDelete

About us I Contact us I Blogger