Pages

22.10.13

Cara Merawat Mesin Cuci Supaya Awet

Cara Merawat Mesin Cuci Supaya Awet - Yah walaupun harga mesin cuci semakin murah, tapi bukan berarti jadi seenaknya membiarkan mesin cuci tanpa perawatan. Supaya awet dan tidak sering-sering beli mesin cuci berikut adalah cara merawat mesin cuci.



cara merawat mesin cuci. emage credit ;wikimedia.org



  • Bersihkan laci atau tempat memasukkan deterjen pada mesin cuci. Termasuk juga tempat menuang pelembut atau pemutih. Jika perlu, lepas laci deterjen dan bersihkan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Tempat-tempat tersebut perlu di rawat secara teratur karena berpotensi sebagai tempat tumbuh bakteri dan jamur sehingga harus rajin dibersihkan
  •  Bersihkan tabung mesin cuci. Penampilan tabung yang tampak bersih dapat menipu, karena kotoran dan bakteri bisa bersembunyi di celah-celah kecil pada tabung. Cara terbaik untuk membersihkan tabung mesin cuci adalah dengan membiarkan mesin cuci bekerja tanpa ada cucian apapun didalamnya. Air panas yang digunakan akan membantu membersihkan tabung mesin cuci.
  • Tempat lain yang di perhatikan untuk perawatan karena  menjadi tempat bakteri berkumpul adalah filter atau saringan kotoran. Kosongkan secara berkala dan buang kotoran yang terkumpul di dalamnya.
  •  Untuk mencegah bau tak sedap pada mesin cuci, biarkan pintu mesin cuci sedikit terbuka untuk membiarkan udara bersirkulasi di dalam tabung. Cara ini juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri. 
  • Gunakan deterjen yang berkualitas baik. Residu dari deterjen atau pelembut kualitas rendah bisa menjadi sumber jamur dan bau tak sedap pada mesin cuci.


No comments:

Post a Comment

About us I Contact us I Blogger