Pages

21.10.13

Mesin Cuci Hemat Energi Listrik

Merk mesin Cuci Hemat Energi Listrik - Salah satu yang harus di perhatikan dalam pertimbangan memilih dan membeli mesin cuci adalah yang punya kemampuan hemat energi. Karena dengan menggunakan mesin cuci hemat energi dapat menekan biaya  penggunaan listrik. Kalau urusan hemat uang jangan tanya lagi para ibu pasti setuju deh. Betul kan bu?


Dengan menghemat penggunaan energi listrik, berarti mesin cuci tersebut sudah memperhatikan aspek ramah lingkunan untuk kelangsungan bumi yang lebih baik. Kalaupun para ibu mengesampingkan mesin cuci ramah lingkungan dalam kriteria pembelian, mari kita kembalikan lagi pemahaman bahwa dengan memebeli mesin cuci hemat energi itu artinya dapat  menghemat uang.


Mesin Cuci Hemat Energi Mana yang Paling Baik?

Tidak masalah jika ibu lebih menyukai mesin cuci bukaan atas (top-loading) atau mesin cuci bukaan depan (front-loading), kedua jenis mesin cuci ini memiliki pengaturan untuk menghemat energi. Termasuk mengesampingkan  mesin cuci hemat energi merk LG, Elextrolux, Samsung, Sharp, Panasonic, atau lainnya,  saat  mencari mesin cuci hemat energi yang akan menghemat uang  dan juga mengurangi efek negatif terhadap lingkungan, berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan:






mesin cuci hemat energi.  images credit ;wikipedia.org


Mesin Cuci yang Hanya Mengisi Sebagian


Mesin cuci bukaan atas (Top Loading )  seringkali dipenuhi dengan air, tapi ini hanyalah pemborosan semata. Mesin cuci yang mampu diisi sebagian akan sangat irit air, sambil tetap menjaga pakaian tetap bersih. Ini dikarenakan mesin ini menggunakan alat pemutar yang memastikan semua pakaian akan tercuci, bahkan di bagian atas yang tidak sepenuhnya terendam dalam air.


Pengaturan Bilasan Cucian


Mesin cuci yang mempunyai fungsi bilasan biasanya punya suatu bagian berbentuk seperti sirip yang akan mengaduk pakaian di dalam mesin cuci sambil disemprotkan dengan air. Metode ini memastikan seluruh busa sabun akan terbilas dari pakaian Anda tanpa harus direndam di tabung yang penuh dengan air.


Mesin cuci Sensor Elektronik


Mesin cuci dengan sensor elektronik akan sangat meringankan kebingungan  karena dengan otomatis dapat menyesuaikan berat cucian dan penggunaan air sesuai kebutuhan


Pengaturan yang Fleksibel


Sebuah mesin cuci dengan putaran yang dapat di atur sendiri akan mudah mengontrol banyaknya air yang digunakan, suhu air, dan juga cepat-lambat putaran. Jika pakaian  tidak terlalu  kotor, pilihlah opsi yang lebih cepat, putaran ekonomis dan temperatur air yang lebih rendah.

Mesin Cuci Tabung Besar


Jika  memutuskan untuk memilih mesin cuci dengan tabung yang besar, itu artinya ibu dapat mencuci jumlah pakaian yang sama dengan beban yang lebih rendah. Dalam jangka waktu setahun, ibu akan merasakan penghematan energi yang telah di gunakan.

Jangan diurungkan oleh harga mesin cuci hemat listrik. Beberapa model yang lebih efisien biasanya memang lebih mahal dari model yang standar, namun biaya terbesar yang biasanya terkait dengan mesin cuci adalah dalam memanaskan air dan menjalankan mesin cuci.  Dengan menghemat uang di kedua aspek tersebut,  akan menyadari bahwa biaya yang anda keluarkan untuk mesin akan segera terbayar.


**
Demikian beberapa hal yang perlu di ketahui tentang mesin cuci  hemat energi. Namun jika ibu tidak memiliki merk mesin cuci hemat energi namun tetap peduli lingkungan serta ingin menghemat uang, bisa dengan mempersingkat lamanya putaran mesin cuci dan mencuci baju di temperatur yang lebih rendah. Banyak produsen pakaian yang mulai merekomendasikan untuk mencuci pakaian di suhu 30 derajat, bukan dengan temperatur standar 40 derajat karena hal ini lebih baik dan  ramah lingkungan ini, kecuali jika pakaian sangat kotor.

untuk lihat harga terbaru masing-masing mesin cuci silahkan klik disini



No comments:

Post a Comment

About us I Contact us I Blogger