Pages

2.11.13

Kenapa Mesin Cuci Bunyi Berisik

Kenapa Mesin Cuci Bunyi Berisik - Sebelum memanggil tukang service mesin cuci ada baiknya ikuti beberapa langkah berikut untuk mengenali mesin cuci tersebut apakah rusak atau tidak.

  • Pastikan mesin dalam keadaan mati dan kabel dilepas dari stop kontak sebelum  memeriksa mesin. Jika mesin masih dalam keadaan bekerja, ikuti petunjuk yang tertera pada buku panduan mesin cuci untuk menghentikan kerja mesin dan mengosongkan air di dalamnya.
  • Periksa apakah ada benda, khususnya benda logam di dalam tabung. Umumnya benda yang lupa Ibu keluarkan dati kantung pakaian masuk kedalam tabung dan menimbulkan bunyi berisik.
  • Periksa karet di sekeliling lubang pintu mesin cuci, terutama jika Ibu menggunakan mesin cuci bukaan depan. Seringkali bunyi berisik ditimbulkan dari benda kecil seperti uang logam yang terselip diantara karet tadi.
  • Periksa filter mesin. Lagi-lagi, benda yang tanpa sengaja ikut tercuci bisa masuk ke dalam filter mesin cuci dan menumbulkan bunyi-bunyian.
  • Jika masih tidak bisa menemukan penyebab bunyi berisik pada mesin cuci, berarti sekarang waktunya memanggil petugas reparasi. Bunyi bisa ditimbulkan oleh bagian mesin yang rusak, atau benda kecil yang terselip tadi sudah masuk ke bagian antara tabung dan body mesin cuci. Benda kecil yang sepertinya sepele tadi bisa menjadi sumber kerusakan mesin cuci Ibu, jadi sebaiknya segera dikeluarkan.
  • Mengingat dugaan utama bunyi berisik pada mesin cuci adalah benda-benda yang ikut masuk ke dalam mesin bersama cucian, jadi sebaiknya  selalu ingat untuk memeriksa dan mengosongkan kantung pada pakaian sebelum dimasukkan ke dalam mesin

No comments:

Post a Comment

About us I Contact us I Blogger